Cara Meniup Balon dengan Mudah

Cara Meniup Balon dengan Mudah

  • February 5, 2021

mkbagoutletmall.comMeniup balon menjadi sesuatu yang wajib dilakukan ketika acara pesta ulang tahun akan diselenggarakan. Hal serupa yang juga biasa dikerjakan seperti membuat buket balon dengan ukuran yang begitu besar. Bagaimana cara yang sesuai untuk meniup balon, Anda bisa mempelajarinya dalam uraian berikut.

Tiup Balon Menggunakan Paru-Paru

Salah satu cara yang paling sering digunakan untuk menghasilkan tiupan balon dengan usaha sedikit adalah dengan menggunakan paru-paru. Langkah mudah untuk melakukan cara ini yaitu:

  1. Beli balon pesta

Balon jenis ini memiliki harga yang cukup murah, namun memiliki warna yang bermacam-macam, tekstur yang padat, balon ini merupakan salah satu jenis yang sangat mudah didapatkan. Balon dengan bentuk persegi panjang maupun yang memiliki bentuk sesuai dengan tema menjadi suatu pilihan paling tepat, hal ini disesuaikan dengan tujuan Anda.

  1. Renggangkan Balon

Untuk meregangkan balon dapat Anda lakukan dengan cara menarik beberapa bagiannya ke segala arah. Apabila sebelumnya Anda sudah melakukan peregangan, maka Anda akan sadar bahwa setelah balon diregangkan maka balon lebih mudah ditiup. 

Untuk melakukan peregangan pada balon, Anda harus melakukannya dengan lembut dan tidak terlalu kuat saat menariknya. Karena hal ini dapat menyebabkan resiko balon akan pecah saat ditiup. Peregangan diujung bagian balon sudah cukup untuk mendapatkan balon yang sempurna.

  1. Pegang Ujung Balon

Ketika meniupnya dapat dilakukan dengan memegang balon pesta pada bagian ujungnya dengan memegang menggunakan jari telunjuk dan ibu jari pada bagian bawah mulut bukaan pada balon. Letakkan jari telunjuk Anda di atas dengan ibu jari Anda pada bagian bawahnya.

  1. Tiup Balon

Selanjutnya Anda dapat meniupnya dengan terlebih dahulu mengambil napas dalam-dalam serta tutup dengan rapat bibir Anda pada sekitar bukaan balon.

  1. Keluarkan Udara

Tiup menggunakan udara yang berasal dari paru-paru Anda. Tindakan ini seperti saat Anda sedang menggembungkan pipi, akan tetapi pipi Anda harus tetap rileks dan pastikan udara dapat masuk ke dalam balon.

  1. Perhatikan Balon

Perhatikan perubahan yang terjadi pada balon yang Anda tiup, pada awalnya balon memang tidak mengembang, namun secara bertahap balon akan mulai membesar. Apabila Anda masih kesusahan untuk meniupnya, Anda bisa menarik bagian ujung balon secara perlahan ketika Anda meniupkan udara ke dalam balon.

  1. Tarik Napas

Ketika sedang meniupkan udara ke balon, apabila memang diperlukan Anda dapat mengambil napas.  Saat sedang mengambil napas, Anda dapat menutupnya dengan ibu jari dan jari telunjuk. Ulangi langkah 4 serta 5 sampai Anda mendapatkan besarnya balon yang Anda harapkan.

Baca Juga : Alami dengan cara ini besarkan payudara

  1. Ikat Balon

Apabila balon sudah tidak dapat lagi membesar ketika ditiup, maka sudah dirasa cukup dan Anda dapat mengikatnya.

Dengan mengetahui bagaimana cara yang benar dalam meniup balon, tentu seberapa banyak balon yang akan ditiup bukan menjadi suatu masalah.

Senny

E-mail : admin@mkbagoutletmall.com