6 kunci penting untuk menjaga kesehatan kulit

6 kunci penting untuk menjaga kesehatan kulit

  • March 3, 2020

mkbagoutletmall.com – 6 kunci penting untuk menjaga kesehatan kulit

Sebagai organ dan terbesar di luar, kulit sangat sensitif terhadap kontaminasi dengan kotoran / bakteri / mikroorganisme lainnya. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan kulit. Karena, terlepas dari sedikit gangguan kesehatan kulit dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius. kesehatan kulit terganggu juga dapat membuat Anda merasa tidak aman. Setelah semua, yang tidak ingin memiliki kulit yang sehat?

Semua orang ingin, meskipun setiap orang memiliki definisi yang berbeda dari kulit yang sehat. Namun dalam kulit umum yang sehat ditandai dengan tekstur lembut kulit dan lembab, sehingga membuat Anda merasa nyaman, bergerak bebas dan percaya diri. maka dri itu dibawah ini adalah cara untuk menjaga kulit anda :

1. Jangan merokok

tips sederhana untuk menjaga kulit yang sehat adalah untuk tidak merusak. Merokok adalah salah satu hal yang dapat merusak kulit karena bisa membuat usia kulit Anda lebih cepat. Merokok dapat memecahkan kolagen yang dapat mengurangi elastisitas sel-sel kulit dan kerusakan kulit akibat racun tembakau.

2. Hindari minum alkohol

Selain merokok, terletak, minum alkohol juga dapat merusak kulit Anda. Minum alkohol bisa membuat tubuh dan kulit dehidrasi, membuat kulit Anda lelah dan tua. Berikut adalah beberapa efek alkohol pada kulit Anda:

Alkohol dapat merusak hati, meskipun hati adalah organ yang berperan dalam penghapusan racun dari tubuh, termasuk alkohol. Sehingga ketika anggota yang dikenakan, racun menumpuk dalam tubuh karena tidak dapat dibuang dengan tepat. Hal ini dapat dilihat dari penampilan kulit Anda kurang flare / kesehatan / kusam.

Entah merokok atau alkohol membuat produksi kolagen menurun. Kolagen berperan dalam menjaga kekencangan kulit Anda. Dengan demikian, kurangnya kolagen dalam tubuh menyimpan regenerasi kulit Anda tidak optimal. Hasilnya akan keriput lebih cepat terjadi pada kulit Anda.

Alkohol dapat melebarkan pembuluh darah, khususnya lebih mudah terlihat di daerah sekitar mata. Akibatnya, kulit kemerahan atau bengkak pada kelopak mata.

Beberapa studi menunjukkan bahwa alkohol dapat membuat hormon ketidakstabilan yang menciptakan peningkatan produksi minyak. Oleh karena itu, dapat menyebabkan jerawat pada kulit.

3. Dapatkan cukup tidur

Kurang tidur bisa membuat kulit Anda lelah, kusam dan banyak lagi. Selain itu, Anda biasanya kurang tidur, risiko kantong di bawah mata menghitam di bawah mata.

4. Makan makanan sehat dan bergizi

sehat dan asupan makanan bergizi dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit. Studi ini menemukan bahwa makan makanan sehat dan bergizi (seperti buah-buahan dan sayuran) dapat membuat sehat kulit dan lebih muda.

5. Manajemen Stres

Stres merangsang kelenjar adrenal untuk menghasilkan kortisol, hormon stres utama yang terlibat dalam produksi kelenjar sebaceous lemak lemak. Jumlah lemak terlalu gemuk sini untuk menutup pori-pori dan bakteri perangkap yang menyebabkan jerawat di dalamnya.

6. Lindungi kulit Anda terhadap paparan sinar matahari

Lindungi kulit dari matahari untuk menjaga kesehatan kulit, terutama ketika matahari berada pada intensitas tertinggi 10h00-16h00. Namun, jika Anda masih harus bergerak ketika saat itu, sangat disarankan untuk:

Kenakan pakaian pelindung, seperti kemeja / baju lengan panjang, celana panjang, dan topi.
Menggunakan tabir surya dengan SPF (sun protection factor) lebih dari 15 diterapkan sekitar 20 menit sebelum Anda bergerak.
7. Cuci rutin menggunakan pelembab wajah dan

Senny

E-mail : admin@mkbagoutletmall.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*